Daerah Asalku






Aku berasal dari Kepanjen Kab.Malang. Kepanjen di apit oleh 3 gunung besar, yaitu Gunung Kawi, Gunung Semeru, dan Pegunungan Malang Selatan. Sebelah utara berbatasan dengan Pakisaji, sebelah selatan bebatasan dengan pagak, sebelah timur berbtasan dengan Bululawang, dan sebelah barat berbatasan dengan Ngajum.

Kepanjen memang tidak mempunyai sebuah budaya yang khusus seperti akan daerah lainya. Tetapi, kepanjen mempunyai Arema klub yang menjadi dambaan semua orang warga malang raya..





Keistimewaan Kepanjen ini adalah memiliki stadion yang besar dan menjadi markas utama dari Arema Indonesia yaitu stadion Kanjuruhan yang berkapatisas 40.000 penonton.


Di kepanjen, banyak terdapat tempat wisata seperti sumber -sumberan yang lagi viral saat ini. Bahkan banyak artis yang berkunjung di sumber sirah. Sumber di daerah Kepanjen sangatlah banyak dan masih terhitung belum tercemar semuanya.

Meskipun di Kepanjen tidak ada budaya yang khusus, di tempatku banyak orang berjual makanan kuliner, seperti bakso, pecel, rujak, dll. Rasa nya pun tak enak kalah dengan di kota. Dan bahkan kalian tau sendiri, biasanya buatan orang desa itu lebih enak.


Comments