Keunggulan Ilmu dan Teknologi Pangan









      Saya memilih jurusan ITP awalnya karena saya suka makan dan memasak. Tetapi seiring berjalanya waktu, saya sering membaca berita kalau pangan adalah masalah no 1 di negara Indonesia ini. Lalu saya tertarik untuk menjadi pelopor penggerak masyarakat agar lebih memperhatikan pangan.

     Di jurusan ITP ini kita diajarkan bagaimana pengolahan dari bahan mentah sampai pemasaran. Tidak diragukan lagi, kita juga diajarkan tentang bagaimana makanan tersebut mengandung gizi, kualitas baik, dan sehat untuk dikonsumsi.

     Adanya teknologi pangan ini kita mampu untuk bersaing di dunia luar, dan untuk mengembangkan softkill kita. Lulusan ITP ini dapat bekerja dimana saja karena perindustrian sangat memerlukan kita.      Kita juga dapat menjadi ahli gizi, karena kita juga diajarkan tentang apa yang dikandung bahan-bahan pangan tersebut. Bahkan kita juga bisa berwirausaha.

    Banyak manfaat mempelajari ITP
  •   Dapat mengelola limbah, dan limbah tersebut di olah menjadi makanan yang bergizi dan sehat.
  •  Mengetahui bagaimana pengelolaan yang baik, proses yang baik, bahkan sampai pengemasan   yang baik.
  •   Dapat membuat inovasi pangan yang lebih bervariasi.

    Gak hanya itu aja, yang bikin aku tertarik pada jurusan ini. Di jurusan ini kita diajarkan tentang kekeluargaan yang sangat kental, satu jiwa karena kita keluarga. Jadi tidak ada rasa kesal pun di dalam keluarga itu.



Comments